Shin Tae-yong Ungkap Peluang Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026: Berat, tapi...

4 weeks ago 7
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Shin Tae-yong buka suara ihwal peluang timnya lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 di Amerika Utara. Pelatih Timnas Indonesia ini menyatakan bahwa peluang Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- lolos langsung tak terlalu bagus.

Menurut Shin Tae-yong, Indonesia saat ini berada di grup neraka. Kesempatan Skuad Garuda untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2026, dengan berstatus juara atau runner-up grup ini, bahkan berada di kisaran 20-30 persen.

"Bagi kita, ini bukan hal mudah. Ini hal sulit," ucap Shin Tae-yong di kanal Youtube Timnas Indonesia.

Namun, menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, peluang Skuad Garuda tak tertutup sepenuhnya. Dengan menempati peringkat ketiga atau keempat di grup ini, mereka akan bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Saya akan berusaha," tegasnya.

Indonesia sendiri berada dalam grup 'maut' dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam drawing yang dihelat di Kuala Lumpur Malaysia, Kamis (27/06), Skuad Garuda berada di Grup C. Selain Indonesia, di grup ini terdapat Tiongkok, Bahrain, Arab Saudi, Australia, dan Jepang.

Tim besutan Shin Tae-yong ini akan memulai perjalanan mereka di putaran ketiga ini dengan melakoni laga tandang ke kandang Arab Saudi. Pertandingan ini akan dihelat pada 5 September 2024 mendatang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article