Singapore Airlines Berasap Saat Mendarat, Landasan Bandara Jepang Ditutup

1 month ago 11
ARTICLE AD BOX

Tokyo -

Sebuah pesawat yang dioperasikan maskapai Singapore Airlines mengeluarkan asap saat melakukan pendaratan di Bandara Narita, Jepang. Akibatnya, landasan Bandara Narita terpaksa ditutup sementara pada Senin (12/8) pagi waktu setempat.

Seperti dilansir AFP, Senin (12/8/2024), laporan para pejabat bandara dan dinas pemadam kebakaran Jepang menyebut asap berwarna putih mengepul dari salah satu mesin pesawat Singapore Airlines, yang jenisnya tidak disebut lebih lanjut, saat pendaratan berlangsung di landasan B pada Bandara Narita.

Kepulan asap itu memicu pengerahan cepat enam mobil pemadam kebakaran dan dua ambulans ke landasan pacu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Landasan B pada Bandara Narita terpaksa ditutup sementara pada Senin (12/8) pagi, sekitar pukul 07.40 waktu setempat, atau sesaat setelah penerbangan Singapore Airlines itu mendarat.

"Kami menerima laporan asap putih mengepul dari mesin sebelah kiri," tutur seorang pejabat dinas pemadam kebakaran Narita, yang enggan disebut namanya, saat berbicara kepada AFP.

Namun demikian, para petugas cepat tanggap setempat tidak menemukan tanda-tanda kebakaran pada pesawat tersebut, dan tidak ada korban luka dalam insiden ini. Pesawat tersebut membawa 276 penumpang dan awak saat insiden ini terjadi.

Para petugas pemadam kebakaran meninggalkan lokasi setelah mengamati pesawat itu selama lebih dari satu jam.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.

Read Entire Article