Sinkhole Tiba-tiba Muncul di Seoul, 'Telan' Mobil-2 Orang Luka

1 month ago 13
ARTICLE AD BOX

Seoul -

Sebuah sinkhole atau lubang menganga tiba-tiba muncul di ruas jalan raya Seoul, ibu kota Korea Selatan (Korsel), dan "menelan" sebuah mobil SUV yang sedang melaju di atasnya. Insiden ini membuat dua orang yang ada di dalam mobil itu mengalami luka-luka.

Seperti dilansir Channel News Asia dan Associated Press, Jumat (30/8/2024), sejumlah foto dari lokasi kejadian menunjukkan sebuah mobil sport berwarna putih terjatuh ke dalam sinkhole yang muncul di tengah-tengah aspal jalan raya di bagian tengah kota Seoul pada Kamis (29/8) waktu setempat.

Sinkhole itu disebut memiliki kedalaman sekitar delapan kaki atau setara 2,5 meter.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Media lokal Korea Herald melaporkan mobil tersebut "terguling ke samping dan terjatuh ke dalam sinkhole".

Para petugas darurat setempat berhasil menyelamatkan pengemudi mobil itu dan satu penumpangnya, yang diidentifikasi sebagai orang kakek berusia 82 tahun dan seorang nenek berusia 76 tahun. Keduanya telah dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun kondisi mereka belum diketahui secara jelas.

Tidak ada korban luka lainnya yang dilaporkan dalam insiden tersebut.

Menurut kantor pemadam kebakaran distrik Seodaemun, insiden ini terjadi pada Kamis (29/8) siang, sekitar pukul 11.20 waktu setempat. Kemunculan sinkhole di tengah jalan raya itu, menurut laporan Korea Herald, sempat memicu kemacetan lau lintas yang parah.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article