Sosok Yaell Samson: Alternatif Kiper untuk Timnas Indonesia di Tengah Polemik Maarten Paes

1 month ago 8
ARTICLE AD BOX

Bola.net - PSSI tak pernah kekurangan talenta, termasuk di sektor penjaga gawang, untuk dinaturalisasi bagi Timnas Indonesia. Di tengah polemik soal alih federasi Maarten Paes, ada sosok lain yang bisa menjadi alternatif untuk dinaturalisasi.

Sosok tersebut adalah Yaell Samson. Kiper berusia 18 tahun ini saat ini baru saja bergabung dengan Volendam. Ia bermain dengan tim U-21 dari klub tersebut.

Yaell sendiri memiliki darah Indonesia dari jalur ayahnya. Kakek dan nenek dari pihak ayahnya berasal dari Indonesia. Sang kakek berasal dari Bali. Sementara, neneknya berasal dari Jawa.

Bagi Yaell, kendati belum pernah mengunjungi negara nenek moyangnya tersebut, Indonesia bukanlah hal yang sama sekali asing. Ia mengaku kerap makan masakan khas Indonesia, seperti gado-gado dan nasi goreng. Ia pun sangat menyukai cita rasa kedua masakan ini.

Dengan status memiliki darah Indonesia, Yaell bisa menjadi salah satu target untuk proyek naturalisasi ini. Apalagi, dengan usianya yang masih belia, masa depan dan potensi Yaell masih terbentang luas.

Bagaimana selengkapnya sosok Yaell Samson? Simak artikel di bawah ini.

Read Entire Article