Spanduk tentang Tragedi Kanjuruhan Terbentang di Stadion Soepriadi Blitar

1 month ago 12
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Nyaris dua tahun berselang, ingatan tentang Tragedi Kanjuruhan tetap terpelihara. Aremania, julukan suporter Arema, tak mau melupkan begitu saja tragedi yang merenggut lebih dari seratus korban jiwa dan ratusan lainnya luka-luka tersebut.

Sebagai salah satu upaya dalam merawat ingatan tersebut, sejumlah Aremania memasang spanduk dalam laga kandang perdana Arema FC pada BRI Liga 1 2024/2025.

Pada pertengahan babak pertama, spanduk bertuliskan 'Don't Stop Talking About Kanjuruhan!!'. Mulanya, spanduk berwarna dasar hitam dan bertuliskan putih ini dibentangkan di pagar tribune timur. Tak lama berselang, spanduk ini dipindah ke tribune selatan, bersanding dengan sejumlah spanduk komunitas Aremania.

Babak kedua berjalan beberapa menit, spanduk ini kemudian dicopot dan tak dibentangkan lagi.

Tragedi Kanjuruhan sendiri merupakan tragedi terburuk dalam sejarah sepak bola Indonesia sejauh ini. sebanyak 135 jiwa melayang dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, 1 Oktober 2022 silam.

Tragedi ini dipicu kepanikan akibat tembakan gas air mata ke tribune penonton pada laga antara Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Akibat tragedi ini, paras sepak bola Indonesia berubah.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article