Statistik Prestasi Veddriq Leonardo, Peraih Emas Perdana Indonesia di Panjat Tebing Olimpiade

1 month ago 8
ARTICLE AD BOX
Statistik Prestasi Veddriq Leonardo, Peraih Emas Perdana Indonesia di Panjat Tebing Olimpiade

Atlet panjat tebing putra Indonesia, Veddriq Leonardo, meraih medali emas nomor speed Olimpiade Paris 2024. (c) AP Photo/Tsvangirayi Mukwazhi

Bola.net - Atlet panjat tebing putra Indonesia, Veddriq Leonardo, menjadi pusat perhatian dunia usai menyabet medali emas nomor kecepatan Olimpiade Paris 2024 di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Prancis, pada Kamis (8/8/2024).

Dalam satu hari, Veddriq harus menjalani tiga laga, yakni perempat final, semifinal, dan final. Pada babak perempat final, ia melawan Mawem Bassa (Prancis), dan menang dengan catatan 4,88 detik, mengalahkan Bassa yang mencatatkan 5,26 detik. Veddriq pun lolos ke semifinal.

Di semifinal, ia melawan wakil Iran, Reza Alipour Shenazandifard. Awalnya Veddriq memimpin tipis, tetapi Alipour mencoba menyusul. Meski begitu, Veddriq berhasil mencatatkan waktu 4,78 detik dan lolos ke final, mengungguli Alipour yang mencatatkan waktu 4,84 detik.

Dalam laga final, Veddriq berhadapan dengan climber asal China, Wu Peng. Wu mengawali pertandingan dengan baik, tetapi Veddriq berhasil menyusul dan menutup pertandingan dengan catatan 4,75 detik, sementara Wu mencatat 4,77 detik. Veddriq pun sukses menyabet emas.

Read Entire Article