Streaming Ilegal Beresiko Picu Kejahatan Siber, Nonton Premier League Secara Aman di Vidio

1 week ago 4
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Premier League dan Vidio mengingatkan publik di Indonesia tentang bahaya streaming ilegal. Banyak resiko kejahatan siber mengintai bagi mereka yang melakukan aktivitas streaming ilegal tayangan Premier League.

Peringatan ini didasarkan pada penelitian terbaru oleh pakar keamanan siber, Profesor Paul Watters, yang menyoroti risiko serius terkait streaming olahraga ilegal. Penjahat siber telah memanfaatkan situs streaming olahraga ilegal dan menempatkan konsumen Indonesia dalam risiko pencurian identitas dan penipuan melalui peretasan browser, malware, dan iklan menyesatkan.

Penelitian ini (Agustus 2024) mengamati 25 situs streaming olahraga ilegal populer di Indonesia dan menemukan bahwa risiko menghadapi penipuan di situs streaming ilegal lebih besar dari tiga kali lipat dibandingkan dengan 25 situs arus utama Indonesia yang digunakan sebagai perbandingan.

Lebih dari setengah iklan di situs-situs ini dikategorikan sebagai 'berisiko tinggi', yang secara signifikan meningkatkan kemungkinan pengguna terkena konten berbahaya atau skema penipuan. Pengguna situs streaming olahraga ilegal ini tiga kali lebih mungkin menghadapi ancaman siber dibandingkan dengan mereka yang menggunakan platform online sah.

"Pengguna mungkin beranggapan bahwa situs-situs ini tidak berbahaya, namun penjahat siber selalu berencana untuk melancarkan serangan siber seperti pelanggaran data, ransomware, dan malware yang dapat menempatkan pengguna dalam risiko signifikan," kata Paul Watters.

Read Entire Article