Tak cuma Elkan Baggott, Pengamat Sepak Bola Senior Minta Shin Tae-yong juga Panggil Stefano Lilipaly

1 month ago 6
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Sebuah permintaan dilontarkan pengamat sepak bola Indonesia, Yesayas Oktavianus, kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terkait pemanggilan pemain untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang. Pria yang karib disapa Bung Yes ini berharap agar Shin Tae-yong juga memanggil Stefano Lilipaly pada pemanggilan kali ini.

Sebelumnya, muncul sejumlah suara agar Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menepikan egonya dan memanggil pemain belakang berdarah Inggris, Elkan Baggott, yang sempat bermasalah dengannya.

Kehadiran Baggott di lini belakang Skuad Garuda dinilai penting. Sebab, dalam laga pertama pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, mereka akan menghadapi Arab Saudi. Pada laga ini, Skuad Garuda juga harus kehilangan Justin Hubner, yang harus absen akibat akumulasi kartu kuning.

Baggott sendiri sempat ditepikan dari sejumlah agenda Timns Indonesia. Hal ini disinyalir buntut perselisihan Baggott tersebut dengan Shin Tae-yong. Perselisihan ini bermula dari ketidakhadiran Baggott memenuhi panggilan Shin Tae-yong pada playoff Olimpiade 2024 lalu.

Selain Baggott, ada sejumlah pemain lain yang juga ditepikan dari Timnas Indonesia beberapa waktu belakangan ini. Salah satunya adalah Stefano Lilipaly. Tak peduli berapa bagusnya performa pemain depan Borneo FC tersebut, ia tak dipanggil ke Timnas Indonesia.

Musim ini, Lilipaly juga sudah menunjukkan kepiawaiannya pada BRI Liga 1 2024/2025. Ia mencetak satu gol dan satu assist dari dua penampilannya sejauh ini.

"Saran saya, Shin Tae-yong harus memanggil Elkan Baggott dan Stefano Lilipaly. Dua pemain ini harus dipanggil," ujar Bung Yes, dalam kanal RAY Soccer TV.

"Untuk lini belakang, Shin Tae-yong perlu Elkan Baggott untuk melengkapi formasi di belakang. Di depan, Stefano Lilipaly sudah diintip oleh pelatih penyerang yang didatangkan Shin Tae-yong dari Korea Selatan. Saya kira ini keputusan yang penting," sambungnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article