Tak Perlu ke Jakarta, Pemain Abroad Timnas Indonesia Langsung Gabung di Jeddah

1 month ago 7
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Timnas Indonesia direncanakan akan memulai latihan pada 1 September 2024 di Arab Saudi. Para pemain yang berkarier di luar negeri bakal bergabung dengan Skuad Garuda di sana.

Timnas Indonesia akan berkumpul pada 31 Agustus 2024 di Jakarta. Pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong bakal memanggil 26 pemain untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia bakal memulai petualangannya dengan bertandang ke Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah pada 5 September 2024. Skuad Garuda akan melawan Arab Saudi dalam pertandingan pertama Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Selanjutnya, Timnas Indonesia bakal menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada 10 September 2024 di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

1 dari 1 halaman

Langsung Kumpul di Arab Saudi

Timnas Indonesia sudah pasti kehilangan satu pemain untuk melawan Arab Saudi. Justin Hubner tidak bisa bermain untuk Skuad Garuda akibat akumulasi kartu kuning.

"Kalau untuk pemain abroad Timnas Indonesia itu akan berangkat dari negara masing-masing pada 31 Agustus 2024 waktu setempat," ujar Sumardji saat dikonfirmasi Bola.net, Jumat (16/8).

"Diharapkan semua pemain sudah berkumpul pada 1 September 2024 sehingga pada tanggal itu Timnas Indonesia telah bisa latihan," imbuhnya.

Selain Arab Saudi dan Australia, Timnas Indonesia juga akan melawan Bahrain, China, dan Jepang di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Read Entire Article