Tak Punya Darah Indonesia, Penyerang Twente FC Urung Jadi Target Naturalisasi

1 month ago 11
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Asa para pencinta sepak bola Indonesia untuk melihat Daan Rots berseragam Timnas Indonesia hampir bisa dipastikan kandas. Pasalnya, penyerang berdarah Belanda ternyata mengaku tidak memiliki darah Indonesia.

Mulanya, Rots disebut memiliki darah Indonesia dari sang kakek. Kakeknya disebut berasal dari Palembang, Sumatra. Berkat darah Indonesia ini, Rots sempat diharapkan bisa dinaturalisasi dan menjadi salah satu solusi bagi permasalahan di lini depan Skuad Garuda.

Rots sendiri memang memiliki kemampuan di atas rerata. Karenanya, pemain berusia 23 tahun ini dipercaya untuk memperkuat salah satu klub Eredivisie, Twente FC. Selain bisa dipasang sebagai penyerang, Rots juga bisa dipasang sebagai sayap kanan.

Kabar tak bisa dinaturalisasinya Rots diungkapkan oleh Yussa Nugraha, melalui kanal youtubenya Yussa Nugraha. Yussa, yang selama ini banyak memiliki jejaring dengan pemain-pemain diaspora Indonesia, sudah berkomunikasi dengan Rots. Dalam komunikasinya tersebut, Rots mengaku tak memiliki darah Indonesia, seperti banyak dikabarkan para pencinta sepak bola Indonesia.

Menurut Yussa, ia menghubungi Rots melalui fitur pesan langsung (DM) di akun instagram miliknya untuk menanyakan soal darah Indonesia yang dimiliki pemain kelahiran 25 Juli 2001 tersebut.

Pada Juli 2024 lalu, Rots menjawab, "Yussa, aku akan bertanya ke keluargaku (soal darah Indonesia). Namun, aku harus memberi kabar buruk karena aku tidak punya darah Indonesia."

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article