Tampil Menyerang, Kamala Harris Sebut Pemimpin Dunia Tertawakan Trump

2 weeks ago 8
ARTICLE AD BOX

Philadelphia -

Dalam debat capres Amerika Serikat (AS) perdana antara Wakil Presiden Kamala Harris dan mantan Presiden Donald Trump diwarnai serangan verbal. Harris mengatakan bahwa para pemimpin dunia selama ini menertawakan Trump.

Harris juga menyebut bahwa para pemimpin militer yang pernah bekerja dengan Trump menganggapnya sebagai "aib".

"Saya telah berkeliling dunia sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat dan para pemimpin dunia menertawakan Donald Trump," ungkap Harris saat berbicara dalam debat capres AS yang digelar di Philadelphia, seperti dilansir CNN dan AFP, Rabu (11/9/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya telah berbicara dengan para pemimpin militer, beberapa di antaranya pernah bekerja dengan Anda, dan mereka mengatakan Anda adalah aib," ucap Harris sambil menoleh ke arah Trump yang berdiri di podium.

Lebih lanjut, Harris berpendapat bahwa Trump tidak memiliki "temperamen atau kemampuan untuk tidak merasa bingung dengan fakta", yang merujuk pada penolakan sang mantan Presiden AS terhadap kekalahan dari Presiden Joe Biden dalam pilpres tahun 2020 lalu.

Pernyataan Harris itu juga merujuk pada klaim-kliam Trump yang disampaikan terkait kasus-kasus pidana yang menjerat dirinya, yang disebutnya sebagai senjata Departemen Kehakiman AS di bawah pemerintahan Biden.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article