Tentara AS Luka-luka Akibat Serangan Drone di Suriah

1 month ago 8
ARTICLE AD BOX

Damaskus -

Posisi pasukan militer Amerika Serikat (AS) di wilayah Suriah dihantam serangan drone. Sejumlah tentara AS mengalami luka-luka akibat serangan itu, dengan beberapa menjalani pemeriksaan untuk cedera otak traumatis.

Namun demikian, seperti dilansir Al Arabiya, Senin (12/8/2024), luka-luka yang dialami tentara-tentara AS itu tidak mengancam nyawa mereka. Serangan drone itu dilaporkan menghantam Zona Pendaratan Rumalyn di wilayah Suriah.

Seorang pejabat pertahanan AS, yang tidak disebut namanya, mengungkapkan bahwa beberapa personel militer AS dan pasukan koalisi internasional sedang menjalani perawatan medis atas luka-luka ringan yang mereka alami, termasuk karena menghirup terlalu banyak asap, setelah serangan drone tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tidak ada anggota militer AS yang mengalami luka serius kemarin ketika serangan drone menghantam Zona Pendaratan Rumalyn di Suriah," tutur pejabat pertahanan AS tersebut.

Disebutkan lebih lanjut bahwa beberapa tentara AS yang mengalami luka-luka menjalani pemeriksaan untuk mengetahui adanya cedera otak traumatis, sedangkan beberapa personel militer AS lainnya dievakuasi ke lokasi terpisah untuk menjalani evaluasi lebih lanjut "dalam langkah yang sangat berhati-hati".

Namun menurut pejabat pertahanan AS tersebut, tidak ada satu pun cedera yang mengancam nyawa para tentara AS.

Disebutkan juga bahwa satu set fasilitas di area militer tersebut mengalami kerusakan akibat serangan drone itu. Para pejabat militer AS, menurut pejabat pertahanan tersebut, masih melakukan penilaian terhadap dampak yang ditimbulkan oleh serangan tersebut.

"Meskipun mereka memuji langkah pencegahan yang cepat dan efektif bisa membatasi dampak drone tersebut," sebut pejabat pertahanan AS itu.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article