Terjadi Lagi Dugaan Percobaan Pembunuhan Trump

2 weeks ago 47
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Capres Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali menjadi target dugaan pembunuhan. Suara tembakan terdengar saat presiden ke-45 AS itu bermain golf di wilayah Florida.

Dilansir AFP dan CNN, Senin (16/9/2024), suara tembakan terdengar saat Trump sedang bermain golf di lapangan golf miliknya di West Palm Beach, Florida, tidak jauh dari kediamannya di Mar-a-Lago. Usai terdengar tembakan, lapangan golf langsung ditutup.

"Presiden Trump aman setelah suara tembakan di dekatnya. Tidak ada rincian lebih lanjut saat ini," kata pernyataan dari juru bicara tim kampanyenya Steven Cheung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Secret Service AS bekerja sama dengan Kantor Sheriff Palm Beach County untuk menyelidiki insiden tersebut. Secret Service mengatakan insiden itu terjadi sesaat sebelum pukul 2 siang waktu setempat.

Diyakini Jadi Target Pembunuhan Lagi

Pejabat setempat meyakini Donald Trump kembali menjadi target pembunuhan saat tengah bermain golf di Trump International Golf Club, menurut sumber yang diberi pengarahan tentang masalah tersebut.

Sebuah mobil telah dihentikan terkait dengan insiden di dekatnya, menurut seorang pejabat penegak hukum.

1 Orang Diamankan

Aparat mengamankan tersangka yang meletuskan tembakan di sekitar Lapangan Golf Trump di Florida, Amerika Serikat. Senjata laras panjang turut diamankan.

Aparat menahan satu orang terkait insiden penembakan. Berdasarkan keterangan beberapa sumber, Secret Service disebut menembaki tersangka.

Kantor sheriff telah "menghentikan sebuah kendaraan dan menahan seorang tersangka," kata unggahan Facebook dari Kantor Sheriff Martin County di Florida.

Jaksa Agung Merrick Garland telah diberi pengarahan tentang insiden keamanan yang melibatkan mantan Donald Trump di Florida pada hari Minggu.

Juru bicara Dena Iverson mengatakan Garland sedang memantau situasi dan menerima pembaruan rutin menyusul insiden keamanan di Trump International Golf Club.

Trump Tegaskan Aman dan Sehat

Trump menyebut ada suara tembakan di sekitarnya saat insiden itu terjadi. Namun, ia memastikan keadaannya baik-baik saja.

"Ada suara tembakan di sekitar saya, tetapi sebelum rumor mulai menyebar di luar kendali, saya ingin Anda mendengar ini terlebih dahulu: SAYA AMAN DAN SEHAT!" kata Trump melalui email penggalangan dana.

"Tidak ada yang akan memperlambat saya. Saya TIDAK AKAN PERNAH MENYERAH! Saya akan selalu mencintai Anda karena mendukung saya." tambahnya.

Lokasi Trump dan Penembak

Saat insiden terjadi, Trump tengah bermain golf. Ia berada di antara lubang 5 dan 6 di lapangan golf, sementara lokasi tersangka lebih jauh di depan.

Berdasarkan keterangan sumber, Mantan Presiden AS itu sedang bergerak di antara lubang lima dan enam di lapangan golf ketika insiden keamanan terjadi.

Tersangka yang berada beberapa lubang di depan Trump langsung ditangani Secret Service. Secret Service menembaki tersangka sebagai tindakan perlindungan, kata sumber tersebut.

Read Entire Article