Tiru Strategi Indra Sjafri, PBSI Ingin Ubah Sistem Seleksi Pelatnas Bulu Tangkis di Daerah

1 week ago 3
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Fadil Imran berencana mengubah jalur masuk pebulu tangkis menuju pelatihan nasional (pelatnas). Fadil menyatakan pihaknya bertekad mengikuti langkah pelatih timnas sepak bola Indonesia U-20, Indra Sjafri.

Rencana ini akan membuat jalur masuk pelatnas bulu tangkis tidak lagi hanya dari seleksi nasional (seleknas) yang diselenggarakan pada awal tahun. PBSI pun berharap akan muncul bibit-bibit pebulu tangkis potensial yang mungkin selama ini tidak tercium radar nasional.

Di sepak bola, strategi ini kerap dilakukan Indra Sjafri. Pelatih asal Batang Kapas, Sumatera Barat, itu gemar pergi ke daerah-daerah Indonesia untuk mencari pesepak bola berbakat yang tidak terpantau oleh lingkup seleksi nasional.

"Ke depan, rencana saya sebagai Ketua Umum PBSI terpilih, kita akan merubah regulasi," kata Fadil kepada Antara di sela pertandingan final bulu tangkis nomor perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR PBSI Sumut, Deli Serdang, Kamis (19/9/2024).

Read Entire Article