Tragis! Bocah 5 Tahun di Kenya Tewas Diserang Hyena

3 weeks ago 6
ARTICLE AD BOX

Nairobi -

Seorang anak berusia 5 tahun tewas usai diserang hyena di Kenya. Dinas Margasatwa Kenya berjanji akan mengatasi 'serangan hyena yang meningkat'.

"Dinas Margasatwa Kenya sangat menyesalkan hilangnya tragis seorang anak berusia 5 tahun akibat serangan hyena," pernyataan Dinas Margasatwa Kenya dilansir AFP, Jumat (6/9/2024).

Dinas Margasatwa Kenya mengatakan serangan itu terjadi pada Rabu malam di Juja, Kabupaten Kiambu, sekitar 35 kilometer (21 mil) dari ibu kota Nairobi. Dinas Margasatwa Kenya "mengintensifkan upaya untuk mengurangi konflik manusia-satwa liar di wilayah tersebut" dan telah meluncurkan operasi untuk "mengatasi ancaman hyena".

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejak 8 Agustus, "setelah kejadian serupa di Juja", Dinas Margasatwa Kenya mengaku telah menangkap dan merelokasi sekitar 38 hyena. Media lokal melaporkan seorang anak berusia 10 tahun juga tewas diserang oleh seekor hyena di daerah tersebut pada awal tahun.

Laporan mengenai satwa liar yang tersesat ke habitat manusia di Kenya telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Pada bulan Desember 2021, hyena membunuh dua orang dalam 24 jam di sebuah desa hanya 50 kilometer (31 mil) sebelah timur Nairobi.

(isa/isa)

Read Entire Article