Tragis Helikopter Tabrak Atap Hotel di Australia, Pilot Tewas

1 month ago 9
ARTICLE AD BOX

Canberra -

Sebuah helikopter terjatuh dan menabrak atap salah satu hotel, hingga memicu ledakan yang diwarnai bola api besar, di kota wisata Cairns di Australia pada Senin (12/8) dini hari. Kecelakaan ini menewaskan sang pilot helikopter dan memaksa evakuasi ratusan tamu yang menginap di hotel tersebut.

Seperti dilansir AFP dan media lokal news.com.au, Senin (12/8/2024), para petugas darurat dipanggil ke lokasi kejadian, tepatnya di Hotel Double Tree Hilton di Cairns bagian utara, pada Senin (12/8) dini hari, sekitar pukul 02.00 waktu setempat setelah mendapat laporan sebuah helikopter bermesin ganda jatuh ke atap.

Kota Cairns yang merupakan kota wisata ternama di Australia, dianggap sebagai pintu gerbang menuju ke Great Barrier Reef.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seorang pria yang diidentifikasi sebagai pilot helikopter, dan satu-satunya orang di dalam helikopter tersebut, dinyatakan tewas seketika di lokasi kejadian. Kepolisian setempat menyatakan para penyelidik forensik sedang berupaya untuk mengidentifikasi korban tewas secara resmi.

Kebakaran sempat terjadi di atap hotel usai helikopter itu terjatuh, namun tidak ada laporan korban luka. Meskipun sedikitnya 400 tamu hotel itu terpaksa dievakuasi keluar bangunan sebagai antisipasi situasi buruk.

"Bangunan itu dievakuasi sebagai langkah pencegahan dan tidak ada luka-luka yang dialami orang-orang yang ada di daratan," sebut Kepolisian Negara Bagian Queensland dalam pernyataannya.

Penyebab jatuhnya helikopter tersebut belum diketahui secara jelas. Penyelidikan sedang dilakukan oleh otoritas berwenang setempat.

"Polisi telah berada di lokasi kejadian untuk menyelidiki insiden tersebut," imbuh Kepolisian Negara Bagian Queensland.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article