Truk Tangki BBM Tabrak Bus di Pantai Gading, 13 Orang Tewas-45 Terluka

3 weeks ago 7
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Kecelakaan lalu lintas melibatkan truk tangki berisi bahan bakar minyak (BBM) dan bus berisi penumpang terjadi di Pantai Gading utara. 13 orang dilaporkan meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

"13 orang tewas dan 45 luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas di Pantai Gading utara setelah sebuah truk tangki menabrak sebuah bus," bunyi keterangan tim penyelamat setempat dilansir AFP, Minggu (8/9/2024).

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (6/9) waktu setempat. Police Secours, sebuah platform yang memantau kecelakaan di Pantai Gading, menjelaskan kecelakaan ini terjadi di jalur berlawanan ketika kedua kendaraan itu tengah melintas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua kendaraan itu terjatuh di ruas jalan raya yang menhubungkan Bouake dan Korhogo. Tabrakan itu menimbulkan kebakaran hebat akibat muatan bensin yang dibawa salah satu kendaraan.

"Tabrakan antara bus dan kapal tanker memicu kebakaran dengan intensitas yang mengerikan menyebabkan "13 mayat hangus" oleh api," tulis Polisi Secours.

Badan Pers Pantai Gading (AIP) mengkonfirmasi jumlah korban termasuk 19 anak-anak yang terluka dilarikan ke rumah sakit di kota terdekat Katiola dan Niakara.

(ygs/ygs)

Read Entire Article