Trump Siap Debat Capres Lawan Kamala Harris Bulan Depan

1 month ago 14
ARTICLE AD BOX

Washington DC -

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, yang juga calon presiden (capres) Partai Republik siap melakukan debat capres melawan Wakil Presiden Kamala Haris yang telah mengamankan tiket sebagai capres Partai Demokrat dalam pemilu November mendatang.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (3/8/2024), Trump mengatakan dirinya telah setuju dengan media terkemuka AS, Fox News, untuk berhadapan dengan Harris dalam debat capres yang akan digelar 4 September mendatang.

"Saya telah setuju dengan Fox News untuk berdebat dengan Kamala Harris pada Rabu, 4 September," tulis Trump dalam pernyataan via media sosial Truth Social yang diposting pada Jumat (2/8) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun demikian, belum diketahui secara jelas apakah Harris bersedia menghadiri debat capres melawan Trump tersebut.

Postingan media sosial Trump itu muncul beberapa jam setelah Harris mendapatkan nominasi capres dari Partai Demokrat sebagai pengusungnya dalam pemilu November nanti. Dalam tanggapannya, Harris menyatakan dirinya merasa "terhormat" telah mengumpulkan dukungan yang diperlukan untuk konvensi partai.

Harris akan secara resmi ditetapkan sebagai capres AS dalam Konvensi Partai Demokrat yang digelar di Chicago akhir bulan ini.

Pencapresan Trump sempat berguncang pada 21 Juli lalu ketika Presiden Joe Biden secara tiba-tiba mengumumkan mundur dari pilpres AS, setelah menghadapi kekhawatiran yang semakin besar mengenai usianya dan posisinya yang tertinggal dari Trump dalam jajak pendapat.

Simak Video 'Trump: Kamala Harris Seorang Radikal Sayap Kiri yang Gila':

[Gambas:Video 20detik]

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article