Ukraina Tembak Jatuh 22 Rudal Rusia yang Mengarah ke Kyiv

4 weeks ago 5
ARTICLE AD BOX

Kyiv -

Ukraina mengatakan pasukannya telah menembak jatuh sedikitnya 22 rudal yang diluncurkan Rusia dalam serangan terbaru yang menargetkan ibu kota Kyiv dan dua wilayah lainnya semalam. Rentetan serangan udara Moskow itu dilaporkan melukai belasan orang, termasuk dua orang di Kyiv.

Selain menargetkan ibu kota Kyiv, seperti dilansir AFP, Senin (2/9/2024), rentetan serangan udara Rusia itu juga menargetkan kota Sumy dan Kharkiv.

"Pada 2 September dini hari, penjajah Rusia melancarkan serangan rudal terhadap wilayah Kyiv, Sumy dan Kharkiv menggunakan rudal balistik, rudal jelajah dan rudal anti-pesawat, dan menyerang dengan UAV (drone) tipe Shahed dari arah selatan," sebut Angkatan Udara Ukraina dalam pernyataannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Angkatan Udara Ukraina, dalam pernyataannya, mengklaim pasukan pertahanan telah menembak jatuh sembilan rudal balistik, 13 rudal jelajah dan 20 drone tempur yang diluncurkan militer Rusia ke wilayah negara tersebut.

Wali Kota Sumy Oleksandr Lysenko, dalam pernyataan via Telegram, melaporkan bahwa sebuah pusat kesejahteraan sosial untuk anak-anak dan sebuah panti asuhan di wilayahnya mengalami kerusakan setelah dihantam serangan rudal pada Minggu (1/9) malam hingga Senin (2/9) dini hari.

Lysenko menyebut serangan rudal itu melukai 13 orang, termasuk empat anak-anak.

Secara terpisah, Wali Kota Kyiv Vitali Klitschko melaporkan bahwa dua orang dewasa mengalami luka-luka akibat serangan terbaru di wilayahnya. Dia juga menyebut bahwa empat mobil terbakar akibat puing-puing rudal dan drone yang berjatuhan.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.

Read Entire Article