Update Terbaru Skuad Timnas Indonesia: Ramadhan Sananta Resmi Dapat Panggilan Shin Tae-yong

1 month ago 6
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Satu lagi pemain sudah dipastikan mendapat panggilan dari Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk dua laga pada September 2024. Pemain terbaru tersebut adalah striker Persis Solo, Ramadhan Sananta.

Pemanggilan Sananta ke Timnas Indonesia ini dikonfirmasi langsung oleh pelatih Persis, Milomir Seslija. Sananta kembali ke skuad setelah sempat absen pada dua laga Juni 2024 lalu.

Padahal, sang pemain sempat tampil baik ketika menghadapi Vietnam. pada Maret lalu. Meski hanya mendapatkan kesempatan bermain singkat, dia sukses menyumbang satu gol ketika skuad Garuda unggul 3-0 di markas The Golden Star.

Kini, striker berusia 21 tahun itu akan kembali memenuhi panggilan dari Shin Tae-yong. Ramadhan Sananta menjadi satu-satunya pemain Persis yang bakal membantu Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi dan Australia.

1 dari 4 halaman

Bersiap Tanpa Sananta

Bersiap Tanpa Sananta

Starting XI Persis Solo saat menghadapi Persija Jakarta di Piala Presiden 2024. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Ramadhan Sananta memang masih bisa memperkuat Persis Solo saat bertandang ke markas Persija Jakarta pada pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025. Duel yang berlangsung Sabtu (24/8/2024) itu, menjadi laga terakhirnya sebelum mengikuti pemusatan latihan (TC).

Namun, Persis juga harus bersiap-siap tanpa kehadiran Sananta dalam sesi latihan yang berlangsung selama jeda internasional ini. Dalam periode ini, agenda FIFA Matchday berlangsung mulai 2-10 September 2024.

“Ya, ini sangat bagus. Ramadhan Sananta kembali mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia. Kami akan melakukan persiapan tanpa dia,” ujar Milomir Seslija kepada awak media, Rabu (21/8/2024).

2 dari 4 halaman

Fisiknya Digembleng

Fisiknya Digembleng

Pelatih Persis Solo Milomir Seslija. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu menjelaskan, pemanggilan ini merupakan kabar gembira bagi Sananta. Dia juga merasa senang pemainnya itu kembali mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong.

Salah satu aspek positif yang bisa dinantikan dari pemanggilan ini ialah materi latihan ekstra berat guna mendongkrak kebugaran pemain. Harapannya, Sananta bisa pulang dengan kondisi yang lebih baik.

“Namun, ini tetap kabar yang bagus. Sananta bakal siap untuk pemanggilan ini. Tim pelatih Timnas Indonesia juga bakal menggemblengnya dengan latihan fisik,” ujar Milo.

3 dari 4 halaman

Bisa Cetak Gol

Bisa Cetak Gol

Selebrais Ramadhan Sananta usai membobol gawang Timnas Brunei Darussalam, Kamis (12/10/2023) (c) Bola.net/Abdul Aziz

Pelatih berusia 60 tahun itu berharap, Sananta bisa kembali berkontribusi untuk bangsa dan negaranya. Apalagi, bekas striker PSM Makassar itu punya rekam jejak yang positif bersama skuad Merah Putih.

Setelah menjalani berbagai latihan bersama Persis, Sananta diharapkan bisa memaksimalkannya bersama Timnas. Milo pun optimistis top scorer Piala Presiden 2024 itu sanggup mencetak gol untuk skuad Garuda.

“Saya harap, dengan apa yang telah pelajari bersama Persis Solo ini, Sananta bisa mencetak beberapa gol untuk Timnas Indonesia. Saya percaya dengan hal tersebut,” ucapnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

Jadwal Timnas Indonesia

Skuad Timnas Indonesia merayakan gol Rizky Ridho ke gawang Filipina di SUGBK, Selasa (11/06/2024). (c) Bola.net/M. Iqbal Ichsan

Berikut jadwal Jadwal Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

  • 6 September 2024 - Arab Saudi vs Indonesia
  • 10 September 2024 - Indonesia vs Australia
  • 10 Oktober 2024 - Bahrain vs Indonesia
  • 15 Oktober 2024 - China vs Indonesia
  • 14 November 2024 - Indonesia vs Jepang
  • 19 November 2024 - Indonesia vs Arab Saudi
  • 20 Maret 2025 - Australia vs Indonesia
  • 25 Maret 2025 - Indonesia vs Bahrain
  • 5 Juni 2025 - Indonesia vs China
  • 10 Juni 2025 - Jepang vs Indonesia.

Disadur dari: Bola.com (Radifa Arsa, Rizki Hidayat) 22 Agustus 2024

Read Entire Article