Update Transfer MU: Lepas Wan-Bissaka, Sukses Bungkus Noussair Mazraoui dan Matthijs de Ligt Sekaligus

1 month ago 9
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Manchester United semakin sibuk di bursa transfer. MU dikabarkan segera menggaet Noussair Mazraoui dan Matthijs de Ligt sekaligus dari Bayern Munchen.

MU di bawah pelatih Erik ten Hag memang tengah mencoba membangun skuad terkuat untuk mengarungi musim 2024/2025. Tak cuma mendatangkan pemain baru, MU juga melepas pemain yang tak masuk rencana.

Sabtu (10/8/2024) malam WIB, muncul kabar bahwa MU sudah sepakat untuk melepas Aaron Wan-Bissaka. Pemain berposisi bek kanan itu bakal bergabung dengan sesama klub Premier League, West Ham.

Menurut Fabrizio Romano, MU bakal mendapat uang senilai 15 juta Poundsterling dari hasil penjualan Wan-Bissaka ke West Ham. Wan-Bissaka direncakan melakukan tes medis pada Minggu (11/8/2024).

1 dari 4 halaman

MU Dapatkan Noussair Mazraoui

MU Dapatkan Noussair Mazraoui

Duel Alejandro Garnacho dan Noussair Mazraoui dalam laga Manchester United vs Bayern Munchen di Liga Champions 2023/2024, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. (c) AP Photo/Dave Thompson

Keputusan MU untuk bersedia melepas Wan-Bissaka ke West Ham bukan tanpa alasan. Mereka diklaim sudah mendapatkan penggantinya dalam diri Noussair Mazraoui.

Fabrizio Romano dan David Ornstein mengklaim bahwa MU harus membayar biaya transfer senilai 20 juta Euro kepada Bayern Munchen untuk mendatangkan Mazraoui ke Old Trafford.

Kabarnya, Mazraoui bakal mendapat kontrak berdurasi lima tahun plus opsi perpanjangan selama setahun. Mazraoui akan berangkat ke Inggris setelah kepindahan Wan-Bissaka ke West Ham rampung.

2 dari 4 halaman

MU Juga Rekrut Matthijs de Ligt

MU Juga Rekrut Matthijs de Ligt

Bek Bayern Munchen, Matthijs De Ligt (c) Matthijs De Ligt Official X

Tak cuma Mazraoui, Manchester United diklaim juga sukses menggaet satu pemain Bayern Munchen lainnya, yakni Matthijs de Ligt. Bek asal Belanda itu memang sudah lama didekati oleh Setan Merah.

Romano menyebut bahwa untuk mendapatkan tanda tangan De Ligt, MU harus merogoh kocek senilai 45 juta Euro serta 5 juta Euro dalam bentuk biaya tambahan. Pembayaran ini bisa dicicil selama tiga tahun.

Sama seperti Mazraoui, rencananya MU juga memberi De Ligt dengan kontrak berdurasi lima tahun plus setahun opsi perpanjangan.

3 dari 4 halaman

Rekap Transfer Manchester United

Rekap Transfer Manchester United

Erik Ten Hag bersalaman dengan Leny Yoro seusai laga Rangers vs Manchester United (c) MUFC Official

Pemain Masuk:

  • Joshua Zirkzee (Bologna)
  • Leny Yoro (Marseille)

Pemain Keluar:

  • Raphael Varane (Dilepas)
  • Alvaro Fernandez (Benfica)
  • Anthony Martial (Dilepas)
  • Tom Huddlestone (Dilepas)
  • Brandon Williams (Dilepas)
  • Omari Forson (AC Monza)
  • Charlie McNeill (Sheffield Wednesday)
  • Donny van de Beek (Girona)
  • Willy Kambwala (Villarreal)
  • Mason Greenwood (Marseille)

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Fabrizio Romano, David Ornstein

Read Entire Article