Urung Datangkan Playmaker dan Pinang Gelandang Bertahan, Ini Penjelasan Arema FC

1 month ago 8
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Manajemen Arema FC buka suara ihwal alasan mereka mendatangkan sosok Pablo Oliveira, yang berposisi gelandang bertahan, alih-alih sosok playmaker seperti rencana sebelumnya. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku keputusan mereka ini berdasar kebutuhan tim.

Manajer Operasional Arema FC, Sudarmaji, menyebut, kedatangan Oliveira menjadikan posisi delapan pemain asing merata, di belakang, tengah, dan depan. Hal ini, sambungnya, sangat penting bagi kedalaman skuad Arema FC pada musim 2024/2025.

"Meski di lapangan yang main cuma enam, tapi ini banyak pemain alternatif untuk membackup posisi di lini tengah," ucap Sudarmaji.

"Inilah hasil diskusi pelatih dengan manajemen untuk menentukan komposisi delapan pemain asing agar merata secara posisi, artinya bisa membackup ketika diperlukan. Kami pikir, dengan mengontrak Pablo ini sudah sangat lengkap komposisi pemain asing. Sudah merata," sambungnya.

Sebelumnya, manajemen Arema FC resmi memperkenalkan Pablo Oliveira sebagai pemain asing kedelapan mereka pada bursa transfer awal musim ini. Pemain asal Brasil ini memiliki posisi natural sebagai gelandang bertahan. Selain itu, ia juga bisa dipasang sebagai stopper.

Kedatangan Oliveira sendiri sempat menimbulkan tanda tanya. Pasalnya, beberapa waktu sebelumnya, CEO Arema FC, Iwan Budianto, sempat menyebut bahwa pemain kedelapan Arema FC pada musim 2024/2025 adalah seorang gelandang serang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article