Video: Eliano Reijnders Siap Main di Posisi Mana Pun di Timnas Indonesia

2 weeks ago 2
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Eliano Reijnders, pemain yang kini membela PEC Zwolle di Liga Belanda, mengatakan bahwa ia merupakan pemain serba bisa yang siap membela Timnas Indonesia. Hal ini ia katakan setelah proses naturalisasinya disetujui oleh Komisi X DPR RI.

Naturalisasi Eliano Reijnders, bersama pemain keturunan lainnya, Mees Hilgers, mendapatkan rekomendasi dari Komisi III dan X DPR pada Selasa, 17 September 2024. Eliano mengikuti rapat kerja Komisi X DPR dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta PSSI secara virtual.

Eliano Reijnders mengungkapkan kemampuannya untuk bermain di berbagai posisi. Menurut Transfermarkt, pemain berusia 23 tahun ini bisa ditempatkan sebagai fullback kanan, gelandang serang, atau gelandang sayap.

"Saya bisa bermain di berbagai posisi dan sangat senang bisa bergabung dengan tim ini. Saya berharap bisa memberikan kontribusi yang positif," ujar Eliano Reijnders.

Eliano Reijnders juga mengungkapkan perbedaan sepak bola Indonesia dengan Belanda. Dia merasa bahwa sepak bola sangat dicintai di negara leluhurnya.

Eliano Reijnders juga memuji Timnas Indonesia yang berhasil mengimbangi Timnas Australia 0-0 pada matchday kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 10 September 2024.

"Sangat bagus. Suporter memenuhi stadion. Saya melihat ketika Timnas Indonesia menghadapi Australia. Banyak orang yang senang dengan hasil itu. Kami bisa mengamankan satu poin," imbuh Eliano Reijnders.

Read Entire Article