Video: Manuver Kontroversial Enea Bastianini Saat Salip Jorge Martin di MotoGP Emilia Romagna 2024

1 week ago 2
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Enea Bastianini boleh jadi sukses memenangi balapan MotoGP Emilia Romagna di Misano, Minggu (22/9/2024). Namun, rider Ducati Lenovo Team ini juga jadi buah bibir paddock akibat hal lain, yakni manuvernya yang dinilai kontroversial saat menyalip rider Prima Pramac Racing, Jorge Martin.

Usai Pecco Bagnaia mengalami kesulitan pada lap-lap awal, Martin memimpin balapan dengan leluasa, dibuntuti oleh Bastianini. Namun, 'Bestia' yang dikenal mampu melaju cepat ketika ban mulai aus, terus mendekat menjelang lap-lap akhir, dan puncaknya terjadi pada lap penutup.

Bastianini melihat celah kecil di Tikungan 4 untuk menyalip Martin dari jalur dalam. Keduanya mengalami senggolan kecil, membuat Martin keluar lintasan meski terhindar dari kecelakaan. Bastianini meraih kemenangan, sementara Martin finis kedua. Insiden ini pun tidak diinvestigasi oleh FIM Stewards.

'Martinator' kemudian mengomentari manuver Bastianini, yang ia anggap agresif dan mencapai limit. Menurutnya, celah yang diburu Bastianini di Tikungan 4 tak terlalu cukup untuk dipakai menyalip. Ia bahkan yakin sejatinya Bastianini bisa mencari cara menyalip yang lebih 'bersih'.

Nah, kalau menurut Bolaneters, manuver ini sah-sah saja atau terlalu agresif? Tonton videonya berikut ini ya!

Read Entire Article