Wawancara Dejan Gluscevic, Pemain Asing Legendaris Liga Indonesia Era 90-an

1 week ago 3
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Nama Dejan Gluscevic tentu tidak asing lagi bagi penikmat sepak bola Indonesia, terutama era 1990-an. Dejan Gluscevic adalah nama besar yang pernah merajai sepak bola Indonesia.

Tak sampai empat musim berkiprah di Liga Indonesia. Tapi, prestasinya terbilang mentereng. Salah satu di antaranya adalah membawa Mastrans Bandung Raya juara dan menjadi top skorer pada musim 1995/1996. Bahkan rekornya sebagai pencetak gol terbanyak, belum terpecahkan hingga saat ini.

Dejan pertama kali datang ke Indonesia jelang musim 1994/1995 untuk memenuhi tawaran Pelita Jaya. Pada musim perdananya, striker kewarganegaraan Montenegro itu hanya mampu membawa klubnya menembus 8 Besar dengan perolehan 21 gol dalam satu musim.

Aksinya bersama Pelita membuat manajemen Mastrans Bandung Raya yang berambisi juara tertarik meminjamnya. Dejan mendapatkan peruntungannya di Liga Indonesia 1995/1996. Duetnya bersama Peri Sandria, membawanya menjadi top skorer musim 1994/1995. Ini jadi momok menakutkan lini belakang lawan.

Tak hanya pandai mencetak gol, Dejan muda juga turut berkontribusi dalam memberikan assist untuk terjadinya gol. Duetnya bersama Peri Sandria, diteruskan bersama Kurniawan Dwi Yulianto di Pelita Jaya.

Kredit: Gregah Nurikhsani, Bayu Kurniawan Santoso

Read Entire Article