Wow! Nilai Pasar Mees Hilgers Lebih Tinggi dari Thailand, Vietnam, dan Malaysia

3 weeks ago 8
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Mees Hilgers akan menjalani proses naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia. Bek berusia 23 tahun itu ternyata memiliki nilai pasar yang lebih tinggi dari tiga tim kuat di Asia Tenggara.

Hilgers lahir pada 13 Mei 2001 di Amersfoort, Belanda. Posisi utamanya adalah sebagai bek tengah, namun Hilgers juga bisa dimainkan sebagai bek kanan.

Dengan postur tinggi 1,86 meter, Hilgers menjadi sosok tangguh di lini belakang FC Twente. Ia berhasil menembus tim utama The Tukkers pada musim 2020/2021.

Sampai sejauh ini, Hilgers telah memainkan 101 pertandingan untuk FC Twente dengan menyumbang tiga gol dan satu assist. Jika berhasil dinaturalisasi, ia akan menjadi aset berharga bagi Timnas Indonesia.

1 dari 1 halaman

Nilai Pasar Hilgers

Nilai Pasar Hilgers

Bek FC Twente, Mees Hilgers (c) FC Twente Official

Menurut Transfermarkt, Hilgers memiliki nilai pasar yang cukup fantastis. Nilainya mencapai tujuh juta euro atau sekitar Rp121,67 miliar.

Dengan demikian, Hilgers menjadi pemain termahal di skuad Timnas Indonesia saat ini. Nilainya melebihi Thom Haye (52,14 miliar) dan Jay Idzes (43,45 miliar).

Menariknya, nilai pasar Mees lebih tinggi dari tiga tim kuat Asia Tenggara lainnya, yaitu Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Nilai pasar seluruh pemain Timnas Thailand mencapai Rp111,68 miliar. Sementara Vietnam sebesar 118,63 miliar dan Malaysia berada di angka Rp110,81 miliar.

Sumber: Transfermarkt

Read Entire Article