Yamaha Cup Race Kembali Digelar, Sulawesi Selatan Jadi Tuan Rumah Putaran Pertama

1 week ago 4
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Ajang balap motor bergengsi, Yamaha Cup Race akan kembali digelar di tahun 2024. Untuk putaran pertama event balap ini akan digelar di sirkuit Pancasila Karaeng Mallombassang, Pangkep Sulawesi Selatan, 21-22 September 2024.

Yamaha Cup Race merupakan salah satu event balap motor tertua di Indonesia. Ajang balap ini pertama kali digelar oleh PT Yamaha indonesia motor Manufacturing (YIMM) sejak tahun 1990 silam, dan sudah tiga dekade lamanya ajang ini membantu membina bibit-bibit pembalap tanah air.

Assistant General Manager CS Division PT. Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM), Johannes BMS menyebut bahwa pihaknya senang kembali menggulirkan Yamaha Cup Race di tahun 2024. Ia berharap ajang balap ini bisa memberikan banyak dampak positif terutama bagi masyarakat Sulawesi Selatan yang jadi tuan rumah putaran pertama ini.

"Semarak penyelenggaraan One Make Race Yamaha tahun ini semakin lengkap dengan kembali hadirnya ajang balapan legendaris Yamaha Cup Race. Eksistensi Yamaha Cup Race sudah lebih dari 3 dekade dan telah menjadi wadah pembinaan banyak pembalap yang telah sukses di kompetisi nasional maupun internasiona," buka Johannes.

"Kalender 2024 Yamaha Cup Race perdana akan menyambangi Sulawesi Selatan, wilayah yang dikenal dengan antusiasme tinggi terhadap balapan istimewanya juga memiliki sejarah sebagai lokasi yang kerap jadi tempat penyelenggaraan Yamaha Cup Race. Semua pecinta balapan sudah tak sabar menantikan kembalinya kompetisi bersejarah ini yang dikemas makin atraktif dan tetap jadi ajang pembibitan pembalap-pembalap muda. Hadir dan saksikan Yamaha Cup Race, serta bersama-sama rasakan keseruan event akbar ini," imbuhnya.

Read Entire Article