Yeom Ki-hun Diharap Mampu Bikin Penyerang Indonesia Kian Tajam

1 month ago 9
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Pengamat sepak bola Indonesia, Ronny Pangemanan, buka suara soal bergabungnya Yeom Ki-hun ke tim pelatih Timnas Indonesia. Ropan, sapaan karibnya, menilai, ada harapan tinggi seiring kehadiran eks pemain Timnas Korea Selatan tersebut di kubu Skuad Garuda.

"Semoga, kedatangan Yeom Ki-hun ini akan banyak membantu mempertajam naluri mencetak gol (Timnas Indonesia," tutur Ropan, dalam kanal youtube Bung Ropan.

Sebelumnya, PSSI telah secara resmi menambah amunisi di skuad kepelatihan Timnas Indonesia. Mereka telah menunjuk Yeom Ki-hun sebagai salah satu asisten pelatih. Sosok asal Korea Selatan ini diplot sebagai pelatih khusus barisan depan Skuad Garuda.

Yeom Ki-hun sendiri merupakan sosok yang kenyang makan asam garam di lapangan hijau. Sebagai pemain ia pernah memperkuat Jeonbuk Hyundai, Suwon Bluewings, dan Ansan Police. Selain itu, ia juga sempat membela Timnas Korea Selatan. Tercatat, ia sempat 57 kali berseragam Taeguk Warriors, julukan Timnas Korea Selatan, dan mencetak lima gol juga lima assist.

Di level kepelatihan, Yeom Ki-hun juga sempat menangani Suwon Bluewings. Ia juga sempat menjadi asisten pelatih di klub tersebut.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article