Zelensky Tiba di AS Jelang Pertemuan dengan Biden, Kamala hingga Trump

1 week ago 5
ARTICLE AD BOX

Pennsylvania -

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah tiba di Amerika Serikat (AS). Zelensky rencananya akan bertemu dengan Presiden AS Joe Biden dan Wakil Presiden AS Kamala Haris untuk menjelaskan cara mengakhiri perang dengan Rusia.

Dilansir AFP, Senin (23/9/2024), Zelensky dijadwalkan menjelaskan rencana Ukraina kepada Presiden Joe Biden serta Wakil Presiden Kamala Harris. Selain keduanya, Zelensky juga akan menjelaskan rencana itu kepada calon presiden dari Partai Republik Donald Trump.

"Kami telah tiba di Amerika Serikat," kata Zelensky melalui media sosial.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Rencana kemenangan Ukraina akan dibahas oleh semua sekutu kami," lanjut dia.

Dia mengatakan dia memulai perjalanan di Pennsylvania untuk "kunjungan khusus" - tanpa memberikan rincian - sebelum melakukan perjalanan ke New York dan Washington.

"Ukraina akan menyampaikan rencana kemenangan tersebut di Amerika Serikat, dan Presiden Amerika Serikat akan menjadi orang pertama yang melihatnya secara utuh," kata Zelensky dalam video dari pesawat dalam perjalanan menuju Pennsylvania.

Dia kemudian akan menyampaikannya kepada "semua pemimpin negara mitra kami" - serta kepada Kongres AS

"Dan kepada kedua kandidat presiden," tambahnya.

Zelensky menegaskan nasib perang dengan Rusia akan ditentukan pada musim gugur mendatang.

"Musim gugur inilah yang akan menentukan apa yang akan terjadi selanjutnya dalam perang ini," kata Zelensky.

"Sekarang sedang ditentukan apa yang akan menjadi warisan dari generasi pemimpin negara saat ini. Mereka yang menduduki jabatan tertinggi," sambung dia.

Zelensky diperkirakan akan mencoba meyakinkan Biden untuk mengizinkan Kiev menyerang sasaran di Rusia dengan senjata jarak jauh dari Barat, yang menurutnya akan mengubah arah perang.

(maa/maa)

Read Entire Article