220 Atlet Anggar Perebutkan Medali Emas PON 2024, Ajang Seleksi untuk Nasional

3 weeks ago 9
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Cabang Olahraga (Cabor) anggar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI 2024 resmi dimulai pada Rabu (11/9), di GOR Anggar, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Banda Aceh.

Cabor anggar dibuka secara resmi oleh Ketua Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI), Agus Suparmanto. Turut hadir TD PON 2024 Cabor Anggar, Hans Nayoan, Ketua KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar, Ketua Umum Pengprov IKASI Aceh, Nasir Syamaun, dan sebagainya.

Cabor anggar pada PON 2024 akan digelar hingga 16 September mendatang. Ada 12 nomor yang dipertandingkan, yaitu Floret perorangan putra/putri, Degen perorangan putra/putri, Sabel perorangan putra/putri, Floret beregu putra/putri, Degen beregu putra/putri, dan Sabel beregu putra/putri.

Ada 26 kontingen yang akan bersaing untuk memperebutkan medali di 12 nomor yang diikuti oleh 220 atlet. Terdiri dari 113 atlet putra dan 107 atlet putri.

Adapun, 26 kontingen yang ikut serta yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Papua.

Read Entire Article