Biaya Transfer & Gaji Mahal, Siapa yang Sanggup Beli Raheem Sterling?

1 month ago 28
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Raheem Sterling sudah tidak dibutuhkan oleh Chelsea. Namun, legenda Liverpool Graeme Souness meyakini kalau tidak ada klub besar Premier League yang mau menampungnya.

Ada banyak pemain Chelsea yang tidak masuk dalam rencana Enzo Maresca pada musim 2024/2025 ini. Salah satunya adalah Sterling.

Sterling dilaporkan masuk dalam daftar jual Chelsea. The Blues ingin segera melepas mantan pemain Manchester City itu pada bursa transfer musim panas ini.

Kini, Sterling sudah berlatih terpisah dari skuad Chelsea. Selain itu, nomor punggung 7 miliknya juga sudah diberikan kepada Pedro Neto.

1 dari 3 halaman

Siapa Sanggup Beli Sterling?

Siapa Sanggup Beli Sterling?

Selebrasi Raheem Sterling dalam laga Chelsea vs Preston North End di babak ketiga FA Cup/Piala FA 2023/2024, Minggu (7/1/2023) dini hari WIB. (c) AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Sterling kabarnya ingin terus bertahan di Premier League meski harus meninggalkan Chelsea. Namun Souness menepis kemungkinan itu karena yakin tidak ada klub di Inggris yang sanggup membayar gaji atau biaya transfernya.

"Masa depan Raheem Sterling ada di Arab Saudi," kata Souness di podcast Three Up Front via William Hill.

"Ia akan pergi ke sana karena dua alasan, salah satunya adalah jumlah uang yang akan ia dapatkan di sana. Saya rasa tidak ada tim di negara ini yang akan menyamainya.

"Saya juga tidak berpikir ada tim besar Premier League yang ingin merekrutnya, ia akan membuat dirinya tidak mampu membelinya."

2 dari 3 halaman

Gajinya Mahal

Gajinya Mahal

Selebrasi Raheem Sterling dalam laga Premier League antara Manchester City vs Chelsea, Minggu (18/2/2024). (c) AP Photo/Dave Thompson

Kontrak Sterling bersama Chelsea tersisa tiga tahun lagi. Legenda Newcastle Alan Shearer juga ragu ada klub yang mampu merekrut Sterling karena gajinya yang besar.

"Masalah yang dihadapi Sterling sekarang adalah siapa yang mampu membayarnya?" ujar Shearer kepada Betfair.

"Dalam hal gajinya, saya berasumsi Chelsea harus memberinya sesuatu untuk pergi karena kontraknya masih tersisa tiga tahun. Apa pun kontraknya, dia tidak akan mau pergi tanpa alasan setelah cara mereka memperlakukannya.

"Pertanyaannya adalah, apakah Chelsea mau membayarnya untuk pergi? Mereka juga akan menghadapi masalah ini di tahun-tahun mendatang, karena sebagian besar pemain mereka memiliki kontrak enam, tujuh, delapan, sembilan tahun yang menurut saya gila."

Sumber: Metro, Betfair

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League 2024/2025

Read Entire Article