Hasil Imbang Lawan Australia Dinilai bak Kemenangan bagi Timnas Indonesia

3 weeks ago 6
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Pengamat sepak bola, Akmal Marhali, menyambut gembira sukses Timnas Indonesia menahan imbang Australia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia menilai, hasil ini terasa bak kemenangan bagi Skuad Garuda.

"Kita harus akui bahwa level Australia jauh di atas Indonesia. Mereka, secara peringkat, sangat tinggi sekali, di peringkat ke-24, sementara kita di peringkat 133. Dari sisi catatan pertemuan, kita juga inferior. Kita baru menang sekali pada 1981 lalu," ucap Akmal, kepada Bola.net.

"Artinya, hasil imbang berhadapan dengan Australia ini sama dengan kemenangan. Kita juga patut memberikan apresiasi kepada para pemain yang sudah bekerja luar biasa," sambungnya.

Indonesia kembali meraih poin dalam perjalanan mereka di Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Zona Asia. Kali ini, Skuad Garuda sukses memaksa Australia bermain imbang.

Pada laga yang dihelat di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (10/09), Skuad Garuda menahan imbang tamu mereka tanpa gol.

Dengan hasil tersebut, Indonesia menempati peringkat keempat klasemen sementara Grup C, sementara Australia berada di posisi lima klasemen saat ini.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article