Kapan Yeom Ki-hun Mulai Bekerja untuk Timnas Indonesia?

1 month ago 15
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Shin Tae-yong akan menambah tenaga baru di tim pelatih Timnas Indonesia. Koleganya dari Korea Selatan, Yeom Ki-hun bakal datang untuk menjadi salah satu asisten pelatih di Skuad Garuda.

Timnas Indonesia bakal dihadapkan pada tantangan besar ke depannya. Sebab, Rizky Ridho dan kolega akan bersaing di putaran ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Selain itu, pada 2027 mendatang, Skuad Garuda juga sudah dipastikan jadi peserta Piala Asia. Indonesia berencana mencari pemain naturalisasi baru agar lebih kompetitif. Bukan hanya itu, komposisi tim pelatih juga ditambah.

Shin Tae-yong sudah mengajukan Yeom Ki-hun untuk jadi asistennya. Penambahan pria 41 tahun itu telah dapat persetujuan dari Ketua PSSI, Erick Thohir. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Kapan Yeom Ki-hun Datang?

Kapan Yeom Ki-hun Datang?

Yeom Ki-hun (c) @KORFootballNews

Awal mula kabar kedatangan Yeom Ki-hun terungkap lewat pemberitaan media-media di Korea Selatan. Yeom Ki-hun yang pernah melatih Suwon Samsung disebut akan jadi asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

"Ya memang untuk meningkatkan kualitas Timnas Indonesia, kami harus memperkuat tim. Ya kedokteran, medis, pelatih," ucap Erick Thohir.

Media asal Korea Selatan, Chosun, menyebut Yeom Ki-hun dalam waktu dekat akan datang ke Indonesia. Pria 41 tahun itu datang ke Indonesia karena melihat ada potensi dan kesungguhan Shin Tae-yong membangun tim.

"Coach Yeom berencana berangkat ke Indonesia bersama Coach Shin pada pertengahan bulan ini untuk memulai persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan sungguh-sungguh," tulis Chosun.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pelatih Timnas Indonesia Makin Gemuk

Komposisi Pelatih Timnas Indonesia Makin Gemuk

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Ada alasan khusus mengapa Indonesia butuh dan merekrut Yeom Ki-hun. Eks pemain Timnas Korea Selatan itu akan diplot untuk memperbaiki kekurangan Timnas Indonesia di lini serang.

Yeom Ki-hun akan membuat komposisi pelatih Timnas Indonesia makin gemuk. Yeom Ki-hun akan jadi asisten pelatih ke-7 dalam tim kepelatihan yang dipimpin Shin Tae-yong.

Kedatangan Yeom Ki-hun mungkin bakal sedikit berdampak pada tugas Nova Arianto di Timnas Indonesia. Yeom Ki-hun bisa membuat Nova Arianto lebih fokus pada tugasnya sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-16.

Sumber: Chosun

Read Entire Article