Kaya Symons Ikut Tertarik, Indra Sjafri Sudah Ajukan 3 Pemain Keturunan untuk Dinaturalisasi

1 day ago 2
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri memberikan perkembangan terbaru terkait naturalisasi tiga pemain keturunan. Ketiganya yakni Tim Geypens, Dion Markx, dan Mauresmo Hinoke.

Indra Sjafri baru membawa Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2025. Skuad Garuda Muda keluar sebagai juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Indra Sjafri telah melihat kemampuan Geypens, Markx, dan Hinoke. Ketiganya sempat masuk skuad Timnas Indonesia U-20 di Toulon Cup 2024 Prancis pada awal Juni tahun ini.

"Di Toulon Cup 2024 ada lima pemain keturunan yang kita rekomendasikan untuk bisa melakukan pergantian kewarganegaraan, tapi yang kami ajukan tiga nama," ujar Indra Sjafri.

1 dari 1 halaman

Kaya Symons juga Bakal Dinaturalisasi

Kaya Symons juga Bakal Dinaturalisasi

Starting XI Timnas Indonesia U-20 saat bersua Yaman U-20 di Stadion Madya, Minggu (29/9/2024). (c) Bola.net/M. Iqbal Ichsan

Lebih lanjut, Indra Sjafri membagikan kabar baik. Pemain keturunan lainnya, Kaya Symons yang juga bermain di Toulon Cup 2024, disebutnya tertarik untuk dinaturalisasi Timnas Indonesia U-20.

"Ketiganya yaitu Tim Geypens, Dion Markx, dan Mauresmo Hinoke. Kemarin saya berbicara dengan teman saya di Belanda," tutur Indra Sjafri.

"Symons memberikan sinyal untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-20. Tapi tentu PSSI akan menindaklanjuti secara administrasi dan mudah-mudahan apa yang kita sudah ajukan bisa cepat terealisasi," imbuhnya.

Timnas Indonesia U-20 akan mengarungi Piala Asia U-20 2025 di China pada 6-23 Februari 2024. Skuad Garuda Muda dilaporkan masuk pot ketiga bersama Arab Saudi, Suriah, dan Kirgistan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Read Entire Article