Lolos ke Piala Asia U-20 2025, Timnas U20 Dapat Amunisi Tambahan

1 day ago 2
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Timnas Indonesia U-20 berhasil memastikan diri lolos ke Piala Asia U-20 2025. Pelatih Indra Sjafri kembali mengulang kesuksesannya membawa Skuad Garuda berkompetisi di level Asia.

Pada babak kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia U-20 menempati posisi puncak grup F dengan mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan. Mereka meraih dua kemenangan melawan Timor Leste dan Maladewa, serta bermain imbang melawan Yaman U-20 pada Minggu malam (29/9/2024) di Stadion Madya, Jakarta.

Setelah lolos, Indra Sjafri menyatakan akan mencari pemain baru untuk memperkuat Garuda Muda. Ia berencana tidak hanya merekrut pemain keturunan, tetapi juga mencari pemain lokal berkualitas. Indra membutuhkan waktu empat bulan untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin.

"Kami akan mencari pemain-pemain yang masih ada di klub dan belum bergabung dengan kami," kata Indra Sjafri. "Kami butuh pemain yang lebih berkualitas, apakah dia pemain keturunan atau bukan."

Saat ini, terdapat lima pemain keturunan dalam Timnas Indonesia U-20: Jens Raven, Welber Jardim, Ji Da-bin, Meeshal Hamzah, dan Ousmane Camara. Namun, hanya dua dari mereka yang bermain dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Piala Asia U-20 2025 menjadi momen ketiga bagi Indra Sjafri berhasil membawa Timnas Indonesia U-20 tampil di kancah Asia, setelah sebelumnya pada tahun 2013 dan 2018.

Read Entire Article