Manajer Sebut Timnas Indonesia U-20 Bakal Cari Pemain Keturunan Lain untuk Piala Asia U-20 2025 Usai Dion Markx dan Tim Geypens

22 hours ago 2
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Dua pemain keturunan tengah diproses untuk dinaturalisasi demi membela Timnas Indonesia. Keduanya yaitu Dion Markx dan Tim Geypens.

Manajer Timnas Indonesia U-20, Ahmed Zaki Iskandar menyebut bahwa timnya bakal mencari pemain keturunan lainnya. Pasalnya, Skua Garuda Muda bakal bermain di Piala Asia U-20 2025.

"Untuk naturalisasi, kalau yang saat ini tengah dalam proses ada dua pemain," ujar Ahmed Zaki kepada wartawan.

"Ada Tim Geypens dan Dion Markx. Mungkin nanti ada beberapa pemain keturunan yang diseleksi lagi," katanya menambahkan.

1 dari 1 halaman

Update Naturalisasi

Ahmed Zaki memberikan perkembangan terbaru terkait naturalisasi Dion Markx dan Tim Geypens untuk Timnas Indonesia U-20. Dokumen keduanya sudah lengkap.

"Pemberkasan sudah selesai tinggal nanti Pak Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Kemenkumham, dan Kemenpora," tutur Ahmed Zaki.

"Kita tidak lihat lini tapi kemampuan dari pemain dan juga tekniknya ya, kemudian yang satu lagi seleksi ini kan melihat performa mendekati Piala Asia U-20 2025," imbuhnya.

Sementara itu, Ahmed Zaki masih menelusuri jejak keturunan Mauresmo Hinoke. Pasalnya, darah Indonesia winger berusia 19 tahun itu dikabarkan berasal dari generasi keempat.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Read Entire Article