MotoGP Mandalika 2024: Blunder Jorge Martin Kembali Untungkan Pecco Bagnaia, Marc Marquez Podium

3 days ago 3
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia, sukses memenangkan Sprint Race MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada Sabtu (28/9/2024). Ia diikuti oleh sang tandem, Eneea Bastianini, dan pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, di posisi ketiga.

Start dari pole, Jorge Martin langsung memimpin, diikuti oleh Bagnaia, Pedro Acosta, Marco Bezzecchi, Marquez, dan Bastianini. Namun, Martin kembali melakukan kesalahan dan terjatuh di Tikungan 16. Ia mampu bangkit dan kembali ke trek di posisi 22.

Di lain sisi, Marquez melakukan start yang menakjubkan. Seperti yang diketahui, Marquez mengalami dua kecelakaan di sesi Kualifikasi 2 (Q2) dan sama sekali tak mencatatkan waktu, sehingga harus start dari posisi 12. Namun, ia berhasil melakukan start dengan baik dan merangsek ke posisi kelima pada lap pembuka.

Bagnaia sendiri mengambil alih pimpinan balap sejak insiden terjatuhnya Martin, diikuti oleh Acosta. Namun, Acosta melakukan kesalahan pada Lap 3, yang membuatnya tersalip oleh Bezzecchi dan Marquez, yang masing-masing naik ke posisi kedua dan ketiga. Acosta juga tersalip oleh Bastianini pada lap berikutnya.

Read Entire Article