Seminar Internasional Olahraga di Bali Hadirkan Pembicara dari FIFA, UEFA, hingga AFC, Tekankan Pencegahan Ekstremisme

2 hours ago 1
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Perwakilan dari FIFA, UEFA, hingga AFC hadir sebagai pembicara dalam seminar olahraga yang berlangsung di Discovery Kartika Plaza Hotel, Badung, Bali. Seminar olahraga internasional ini digelar selama tiga hari, dan berakhir pada Kamis (3/10/2024).

Para pembicara dari lingkungan sepak bola ini mengulas tema ‘Harnessing the Power of Sport and Values to Strengthen Social Community Resilience’. Acara ini digelar United Nations of Counter Terorism (UNOCT) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Pembicara lainnya datang dari PSSI, Premier League, UI, International Olympic Committee (IOC), FIGC, serta berbagai NGO luar dan dalam negeri. Termasuk Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Dari sekian banyak rekomendasi yang dihasilkan dalam seminar olahraga internasional ini, satu di antaranya terkait kebutuhan peningkatan konten kurikulum olahraga. Konten ini diperlukan sebagai media membangun kohesi sosial di sekolah.

Selain itu juga ada rekomendasi dihentikannya hate speech. Sebab, hate speech dipandang lebih berbahaya dari terorisme dan ekstremisme.

Read Entire Article