Sudah Saatnya Jens Raven Promosi ke Timnas Indonesia? Indra Sjafri: Biarkan Buah Matang di Pohonnya

1 day ago 2
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Jens Raven menunjukkan penampilan yang bagus bersama Timnas Indonesia U-20. Banyak pihak yang menganggap Jens Raven layak dipromosikan ke Timnas Indonesia senior walau usianya baru 18 tahun.

Jens Raven menjadi predator Timnas Indonesia U-20 sejak dinaturalisasi pada Juni 2018. Striker berdarah Yogyakarta ini telah mengukir tujuh gol dan tiga assists dari 12 penampilannya.

Terkini, Jens Raven membantu Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2025. Bomber FC Dordrecht U-21 di Belanda ini keluar sebagai pemain tersubur Skuad Garuda Muda dengan tiga gol.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri berbicara mengenai kans Jens Raven naik kelas ke Timnas Indonesia senior. Buatnya, sang penyerang lebih baik bertahan bersama Skuad Garuda Muda.

1 dari 1 halaman

Indra Sjafri Sudah Komunikasi dengan Shin Tae-yong

Indra Sjafri Sudah Komunikasi dengan Shin Tae-yong

Indra Sjafri ketika memimpin Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 (c) Muhammad Iqbal Ichsan

Indra Sjafri menuturkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pasti akan berkomunikasi dengannya apabila tertarik untuk mempromosikan pemain dari Timnas Indonesia U-20. Termasuk Jens Raven yang tampil menonjol.

"Biarkan buah itu matang di pohonnya dulu," ujar Indra Sjafri.

"Saya pikir, saya dan coach Shin Tae-yong akan selalu diskusi tentang bagaimana Timnas Indonesia U-20 dan pemain-pemainnya apakah ada yang bisa direkrut ke U-23 atau senior."

"Untuk saya itu tergantung kualitas para pemain, kalau dia berkualitas ya kita senang-senang saja dia bisa main di Timnas Indonesia senior."

"Tapi kalau menurut saya, mungkin Raven masih harus sabar dulu untuk bisa menembus ke Timnas Indonesia senior," imbuh Indra Sjafri.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Read Entire Article