Timnasnya Mati Kutu Lawan King Indo, Netizen Australia Geram: Lawan Kalian Itu Rank 133, Memalukan!

3 weeks ago 7
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Dalam lima edisi terakhir Piala Dunia, Timnas Australia tak pernah absen ambil bagian. Namun, mereka sedikit kesulitan di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Terkini, langganan Piala Dunia itu dibuat mati kutu saat melawan Timnas Indonesia di Jakarta.

Timnas Indonesia menjamu Australia di SUGBK, Jakarta, pada matchday 2 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga, Selasa (10/9/2024). Pertandingan Indonesia vs Australia ini berkesudahan imbang 0-0.

Australia, yang saat ini menempati peringkat 24 di ranking FIFA, sebenarnya sangat mendominasi jalannya pertandingan. Tim asuhan Graham Arnold itu unggul penguasaan bola 63% dan mencatatkan jumlah tembakan lebih banyak (19-5). Dari 19 tembakan itu, lima di antaranya tepat sasaran, tapi semuanya dimentahkan oleh Maarten Paes yang tampil solid sebagai benteng terakhir Skuad Garuda.

Pada matchday pertama, Australia kalah 0-1 dari Bahrain di kandang. Sekarang, mereka main imbang tanpa gol melawan tim peringkat 133 dunia, Indonesia.

Alhasil, sejauh ini, Australia masih tanpa gol dan baru mengumpulkan satu poin. Mereka berada di bawah Jepang (6), Arab Saudi (4), Bahrain (3), dan Indonesia (2). Australia cuma setingkat di atas China (0).

Hasil negatif dalam dua pertandingan ini membuat netizen Australia geram. Setelah pertandingan melawan 'King Indo' (julukan netizen Indonesia untuk Skuad Garuda), mereka beramai-ramai menyuarakan kekecewaan mereka di media sosial.

Read Entire Article